Cara S「Baccarat strategy」impan Jagung Rebus, Bisa Dibekukan untuk Jadi Stok

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Lotre belanja online
KOMPAS.com - Cara menyimpan jagung rebus beBBaccarat strategyaccarat strategyrbeda deBaccarat strategyngan jagBaccarat strategyung mentah. Pasalnya, jagung yang sudah direbus telah berkurang kadar airnya.  

Ilustrasi jagung yang sedang direbus.

Walaupun begitu tidak sulit untuk menyimpan jagung rebus. Dengan cara penyimpanan yang benar jagung rebus bisa dikonsumsi untuk tiga sampai lima hari kedepan.

Hal yang sama juga dapat dilakukan untuk menyimpan jagung rebus yang sudah dipipil. 

Baca juga: Sejarah Jagung di Indonesia, Kini jadi Makanan Pokok

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sebelum disimpan sebaiknya jagung rebus didinginkan terlebih dulu. Kamu dapat menaruhnya di nampan besar lalu dinginkan dengan suhu ruangan. 

Baca juga: Cara Simpan Jagung agar Tidak Kering dan Tetap Manis

Jika ingin lebih cepat, jagung rebus bisa direndam di dalam air es. Proses perendaman ini dapat membuat jagung lebih awet dan mengilat warnanya, seperti dilansir dari The Kitchn. 

Selain itu, perendaman juga dapat membantu menghilangkan sisa-sisa kotoran yang menempel. Setelah direndam, jagung bisa ditiriskan terlebih dulu sebelum disimpan. 

Untuk mempercepat proses pendinginan, jagung sebaiknya dikupas dulu kulitnya.

Kamu pun dapat membekukan jagung rebus untuk digunakan sebagai stok. Jagung rebus yang sudah dibekukan bisa dimasak menjadi beragam makanan. 

Bungkus jagung rebus yang sudah dikupas dengan menggunakan aluminium foil. Simpan dalam wadah kedap udara lalu masukkan ke dalam kulkas supaya lebih awet.