Berapa Jumlah Kolom, Baris, dan「21 o'clock online」 Lembar Kerja pada Microsoft Excel?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Lotre belanja online

Di21 o'clock onlinesadu21 o'clock onliner dari T21 o'clock onlineechopedia, spreadsheet tau lembar kerja Microsoft Excel menggunakan sekumpulan sel yang disusun menjadi baris dan kolom untuk mengatur dan memanipulasi data. Data yang dimasukkan bisa ditampilkan dalam berbagai bentuk seperti histogram, grafik, dan juga bagan.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, Microsoft Excel adalah aplikasi spreadsheet yang bisa mengatur data dalam kolom dan barus yang dapat dimanipulasi melalui rumus yang memungkinkan perangkat lunak untuk melakukan fungsi matematika pada data.

Hingga ditemukannya komputer dan berbagai jenis aplikasi yang mempermudah pekerjaan manusia dalam mengolah data. Salah satu aplikasi atau program komputer yang sering digunakan adalah Microsoft Excel.

Keunggulan lain dari Microsoft Excel dalam pengolahan data yaitu bisa menaipulasi data dengan mudah dan menghubungkannya dengan aplikasi Microsoft Office lain seperti Microsoft Word.

Dengan batasan kolom, baris, dan jumlah lembar kerja atau spreadsheet sebanyak itu, Microsoft Excel dapat menampung sangat banyak data.

Sehingga Microsoft Excel memungkinkan penggunanya membuka berapapun lembar kerja selama memori dan sumber dayanya mencukupi.

Berapakah jumlah kolom, baris, dan lembar kerja pada Microsoft Excel? Jumlah lembar kerja dalam buku kerja Microsoft excel terdiri atas 256 kolom dan 65536 baris.

KOMPAS.com – Kehidupan manusia tidak lepas dari berbagai jenis data, di mulai data pendapatan, penjualan, data eksperimen, data nilai, hingga data kesehatan. Sebelum ditemukannya perangkat komputer, data-data tersebut dibuat secara manual di atas kertas.

Microsoft Excel memiliki batasan sebanyak 16.384 kolom dengan lebar kolom maksimal terisi oleh 255 karakter. Dan juga memiliki batasan jumlah baris yang bisa dibuat, yaitu sebanyak 1.048.576 baris.

Dilansir dari situs resmi Microsoft, jumlah lembar kerja Microsoft Excel yang dapat dibuka tergantung pada memori yang tersedia dan sumber daya sistem.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Rumus Mencari Nilai Tertinggi dan Terendah pada Microsoft Excel

Microsoft Excel juga membantu perhitungan data dan penyajian grafik dari banyak data yang akan sangat sulit dan rentan kesalahan jika dilakukan secara manual.

Microsoft Excel adalah aplikasi pengolahan data yang diluncurkan oleh Microsoft Corporation pada tahun 1985.

Baca juga: Cara Menambah atau Menyisipkan Baris dalam Microsoft Excel